Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

21 Resep Masakan Praktis Sederhana Sehari-hari

21 Resep Masakan Praktis Sederhana Sehari-hari Untuk kita semua bisa dijadikan Menu 1 Bulan. Disini disediakan olahan dari seluruh indonesia dari jawa sunda sebagai rekomendasi dan inspirasi keluarga anda lengkap dengan cara membuatnya.

Dengan panduan 21 menu Resep Masakan Praktis ini , anda bisa bagi menjadi 7 hari , jadinya ada 3 macam makanan dengan berbeda-beda memasaknya , dan berbeda pula rasanya , sehingga anda tidak pusing , tidak ada pertanyan seperti ini " mau masak apa ya hari ini?" ,

21 Resep Masakan Praktis Sederhana Sehari-hari
Koleksi Resep Masakan Praktis Sederhana

cukup pusingkan untuk menjawab pertanyaan.? , dengan adanya Ide masakan ini anda tinggal mix saja , Cukup hanya pilih 3 masakan saja , komposisinya sudah memenuhi syarat menu sehari-hari yang murah meriah tapi bergizi untuk dihidangkan di meja makan keluarga anda dirumah , selamat nge-mix deh dari 21 Resep Masakan Praktis Sederhana Sehari-hari kami ini.

  1. Resep Ayam Goreng Bumbu Kuning
    Ayam goreng adalah termasuk makanan hampir dibilang pokok pada saat ini , hampir setiap orang bisa membeli unggas ini , banyak sekali ragam macam ayam goreng , dari ayam crispy , tulang lunak sampai kremes , namun kami meggunakan bumbu kuning khas tradisional sudah sejak lama ada , cara membuat makanan ini cukup praktis dengan bumbu yang sederhana mudah didapat.

  2. Resep Sayur Asem Khas Sunda
    Ini Resep Masakan Praktis berikutnya ; Sayur asem adalah sayur tradisional asli milik indonesia , sangat bisa dijadikan menu sehari-hari , selain rasanya yang segar , juga sedap tak lupa pula fleksibal disandingakan dengan lauk apapun , serta jangan lupa sangat ekonomis alias murah meriah.

  3. Resep Tempe Bacem
    Siapa yang tidak kenal dengan bahan makanan Tempe , sudah menjadi konsumsi setiap masyarakat indonesia sejak dulu kala , paling mudah mengolah bahan ini ialah cukup digoreng saja , namun seiring berjalannya waktu , banyak bermunculan resep dan cara mengolah tempe menjadi makanan yang sangat lezat , salah satunya adalah di bacem khas jawa.

  4. Resep Bakwan Jagung yang Renyah
    Resep Masakan Praktis Sederhana Sehari-hari kali ini terpilih ; Bakwan Jagung yang Renyah , hmmm merupakan gorengan yang lezat , selain itu sangat sederhana juga praktis , tinggal beli jagung , tepung terigu , telur ayam dan bumbu biasanya sudah tersedia didapur anda , ikuti resep takarannya , dan siap goreng kering supaya renyah selesai deh , siap dijadikan teman nasi dan sayur.

  5. Resep Sayur Daun Singkong Teri
    Sayur Daun Singkong tambah Teri merupakan komposisi yang sangat lezat dan tak lupa sangat murah banget , apalagi kalau anda punya pohon singkong di pekarangan atau kebun belakang rumah , tinggal membeli ikan teri sedikit saja sebagai perasa akan menjadikan sebuah masakan cukup istimewa dengan mengikuti resep yang ada pada kami ini.

  6. Resep Sambal Terasi ala Sunda
    Menempati posisi 6 Resep Masakan Praktis ada Sambal Terasi khas tatar jawa barat / sunda , sudah tak asing lagi , tersedia di warung makan atau restoran sunda , sangat enak dan lezat komposisi yang pas akan menambah nafsu makan kita semakin meningkat , disini dibutuhkan selera pedas harus disesuaikan dengan lidah kita , yang maniak pedas , masakan praktis ini termasuk wajib ada di menu sehari-hari mereka.

  7. Resep Tumis Taoge Tahu
    Menumis adalah cara memasak yang paling praktis , pasti termasuk Resep Masakan Praktis sederhana , sehingga banyak ibu-ibu memilih cara ini supaya sebuah masakan cepat saji , apalagi yang sedang terdesak oleh waktu sempit. Dengan berbahan dasar Taoge , yang notabene tidak perlu dimasak matang , tentu akan lebih tambah cepat. ikut resep sederhana kami disini.

  8. Resep Sambal Telur Balado Pedas
    masakan yang sangat cocok kalau berada ditengah-tengah makanan bening agak sedikit bumbu , karena namanya balado pasti bercita rasa pedas , dan cukup kaya akan bumbu dasar. Dengan bahan dasar utama Telor / Telur tentu tidak akan memberatkan kantong anda dong. Cara membuat menu cukup praktis sederhana.

  9. Resep Orek Tempe Teri
    Satu lagi olahan berbahan tempe yang bisa diandalkan untuk menu masakan sehari-hari termasuk juga sbg Resep Masakan Praktis sederhana , yaa betul orek tempe , boleh pakai teri ataupun tidak , sungguh praktis dan sederhana namun mengandung gizi cukup tinggi yang diperlukan oleh tubuh kita.

  10. Resep Balado Terong
    Masakan khas padang atau Minangkabau banyak disuka karena memang cocok dengan lidah orang indonesia yang suka akan makanan pedas , satu alternatif lain murah meriah adalah membeli terong ungu dibikin Bumbu Balado , sedangkan pedasnya anda bisa sesuaikan dengan anggota keluarga yang lain , sangat praktis.


  11. Resep Tumis Buncis Telur
    Ini juga Resep Masakan Praktis sederhana banget ; Buncis sangat banyak di indonesia bisa didapat di pasar swalayan dengan mudah , cara mengolahnyapun beragam , dijadikan tumis pun jadi , dengan waktu sangat cepat anda sudah mendapatkan sebuah sayur lezat dan bergizi karena dicampur telur , cocok untuk semua kalangan yang ingin masakan sederhana dan juga praktis.

  12. Resep Rempeyek Kacang Tanah
    Gorengan renyah banyak disukai masyarakat kita , tak heran jika anda menemukan makanan ini dalam bentuk sudah dibungkus di warung-warung , ada beberapa variasi taburan beredar dan itu tergantung selera kita , ada yang ditaburi kacang tanah , kedelai , ikan teri , rebon dan lain-lain , namun semua rasanya tetap enak , bisa dijadikan pengganti kerupuk.

  13. Resep Sayur Lodeh
    Satu lagi olahan sayur yang melegenda sampai anak kecilpun tahu rasa dan namanya dinobatkan Resep Masakan Praktis , dengan rasa kuah yang gurih dari santan kelapa dan sedikit pedas , membuat kuliner ini patut diacungi jempol , bukan hanya dengan nasi , bahkan dengan lontong atau ketupat pun jadi , siapa yang mau?.

  14. Resep Perkedel Kentang
    Bahan kentang memang cukup punya nilai ekonomis , namun gak ada salahnya kalau 1 minggu kita bikin perkedel kentang agar masakan kita tidak jenuh itu-itu aja , kalau soal membuatnya cukup terbilang mudah dengan balutan bumbu yang sederhana pula , yuk bikin.

  15. Resep Ikan Bawal Bumbu Kuning
    Ikan bawal sekarang sangat banyak yang membudidayakan , makanya masuk ke Resep Masakan Praktis Sederhana Sehari-hari kita , sehingga dengan mudah kita bisa membelinya dan dibuat olahan enak , asal tahu cara mengolahnya saja , namun hati-hati saja dengan duri di badan ikan ini , cukup banyak dan kecil-kecil alias imut-imut , dibalut bumbu kuning tentu sangat enak.

  16. Resep Ayam goreng Crispy
    Orang bisa menyebutnya juga Kentucky Fried Chicken karena memang yang membuat pertama kali bumbu garing renyah ini mereka , sekarang beredar luas bumbu untuk mengolah seperti ini , Resep Masakan sangat mudah , praktis dan sederhana juga cepat masak alias matang , rasanyapun gurih dan lezat.

  17. Resep Tumis Kangkung
    Agar rada seimbang dalam hal pengeluaran , gimana kalau makanan diatas dipadu dengan sayur yang lumayan murah , ya betul kangkung adalah tumbuhan yang selalu berada diperairan tropis seperti indonesia , berlimpah ruah pastinya mudah didapat , ditumis pastinya salahsatu cara membuatnya.

  18. Resep Sambal Goreng Kentang
    Pantas sebagai Resep Masakan Praktis nih , Agar rasanya ada variasi boleh nih dicampur dengan masakan sambal goreng kentang , tentunya ada rasa pedas dan gurih yang berbeda , sehingga masakan sayur tumis kangkung gak plat , dengan begitu akan terasa nikmat makan kita.

  19. Resep Sayur Nangka Muda
    Nih merupakan variasi yang unik , jarang gagal , karena nangka muda biasanya dibikin seperti ini , masakan praktis bisa dibilang gudeg , namun berkuah dan cita rasa kari , cukup unik bisa anda coba , siapa tahu pada suka tuh , selain itu resep masakan sederhana dan praktis ini , bahan bumbu nya mudah ditemui.

  20. Resep Ampela Ayam Bumbu Ketumbar
    Tahu dong bagian ini biasanya terdapat didalam tubuh ayam dan termasuk ke dalam katagori jeroan , Resep Masakan Praktis sederhana ini namanya jeroan pasti murah meriah , oh iya biasanya pedagang akan mencampurnya dengan hati , sehingga namanya berpasang menjadi ati ampela , masakan ini patut anda coba.

  21. Resep Telur Dadar
    Mungkin ini dia masakan paling sering dimasak dirumah apalagi dalam keadaan genting tidak ada bahan ataupun waktu yang mepet , tapi memang kami disini sertakan daging untuk isinya , namun itu terserah anda mau pakai atau tidak , karena daging sapi harus dibeli dulu dan disaat sekarang cukup mahal.
Ok sobat RESEP4 itulah yang bisa kami berikan untuk saat ini , sebagai rangkuman untuk dijadikan menu 1 minggu atau sebulan boleh juga ya...sip tutup dulu deh tentang 21 Resep Masakan Praktis Sederhana Sehari-hari , thanks.


Sekian dan Terima kasih atas kunjungan sobat pecinta masakan, jangan malas – malas untuk selalu berkunjung ya .😊 tetaplah belajar dan mencoba resep masakan lainnya.
Sematkan komentar kalian dan jangan lupa bagikan artikel resep masakan ini ke teman, sahabat dan keluarga ya. See you next time Sobat Kukemo

Posting Komentar untuk "21 Resep Masakan Praktis Sederhana Sehari-hari"